Pertemuan ke-6 kelas 9 F
Bab : 1.Dinamika Pancasila sebagai dasar negara dan Pandangan hidup Bangsa
Materi Pembelajaran : 2. Dinamika Nilai - Nilai Pancasila sesuai dengan Perkembangan jaman.
1. Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka.
2.Ciri - Ciri pancasila sebagai ideologi Terbuka.
3. Macam - macam ideologi di dunia.
Tujuan Pe,belajaran:
Setelah pembelajaran siswa dapat :
a.Menelaah makna Pancasila sebagai ideologi terbuka.
b.Mengidentifikasi ciri - ciri Pancasila sebagai ideologi terbuka.
c.Membandingkan kelebihan ideologi Pancasila dengan ideologi yang ada didunia.
Langkah Langkah Pembelajaran :
1.Pendahuluan.
a.Apersepsi
b.Motivasi
c.Stimulasi.
2.Kegiatan Inti
a. Siswa mencari dari berbagai sumber (buku paket PPKn dan buku bacaan yg relvan di perpustakaan) tentang makna Pancasila sebagai ideologi yang terbuka.
b.Siswa mendiskusikan hasil temuannya dengan kelompoknya masing - masing.
c.Siswa membuat laporan hasil diskusi kelompoknya.
d.Siswa membacakan hasil diskusi kelompoknya masing - masing.
3.Penutup
a.Guru dan siswa membuat kesimpulan bersama -sama materi pelajaran hari ini.
b.Guru menginformasikan materi pelajaran yang akan datang.
Penilaian :
1.Penilaian Sikap : Selama proses pembelajaran dan saat diskusi kelompok.
2.Penilaian Pengetahuan : Hasil diskusi kelompok .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar